Rabu, Maret 09, 2016

SILATURAHMI KE WATES

Salah satu perjalanan penting di awal bulan Pebruari 2016 kemarin adalah silaturahmi ke Wates dengan ibunda tercinta. Tepatnya hari Sabtu tanggal 6 Pebruari 2016, saya, isteri, ibu dan 2 adikku berangkat dari Pekalongan menuju Wates Kulonprogo DIY pk. 13.30 WIB. Ini adalah perjalanan penting, karena bersama Ibu yang sudah sekian lama (8 tahunan sejak ayah meninggal) tak ketemu besan. Maklum sama-sama sudah sepuh, jadi sulit untuk berpergian jauh. Tapi kali ini Alhamdulillah, kami semua sehat wal afiat.
Kepergian kami ke Wates sebenarnya untuk menengok Dik Tiwi yang barusan opname usus buntu. Tiga hari sebelum berangkat saya menawarkan kepada Adik dan Ibu barangkali mau ikut. Alhamdulillah mereka antusias untuk ikut. Maka jadilah kami berlima naik Jazz ke Wates, via Limpung - Tersono - Sukorejo - Parakan - Magelang dan Wates. Perjalanan yang cukup lama, karena diiringi guyuran hujan yang cukup deras. Sampai di Wates pk. 20.00 WIB.
Senang rasanya melihat Dik Tiwi sudah membaik. Tapi lebih senang lagi melihat orangtua kami dapat bertemu dan berbincang-bincang dengan penuh kerinduan. Saya bersyukur sekali bisa mempertemukan mereka.
Setelah nginep semalam, esoknya (Minggu) kami berpamitan untuk pulang ke Pekalongan. Entah kenapa, ada satu perasaan yang sangat sulit saya uraikan dengan kata-kata, ketika menyaksikan orangtua kami saling bersalaman. Tapi di sisi hati yang lain, ada rasa syukur, hari ini kami telah mempertemukan mereka.
Sebelum pulang,  kami sempatkan dulu mampir ke Pantai Glagah. Sekian tahun saya jadi menantu orang Wates, Ibu belum pernah saya ajak ke Pantai Glagah, padahal dekat dari Wates. Nah, ini kesempatan baiknya. Pantai Glagah sejauh ini sudah banyak perubahannya. Semakin cantik saja. Setelah puas bermain pasir, kami putuskan pulang ke Pekalongan. Besoknya isteri sudah harus masuk kerja. Pk. 11.00 kami bertolak ke Pekalongan melewati jalan yang sama ketika berangkat. Sampai di Pekalongan sudah malam, pk. 20.30. Karena sudah lapar, sebelum masuk rumah kami makan nasi goreng dulu di Bu Kus. 
Alhamdulillah perjalanan silaturahmi ini penuh berkah dan keselamatan. Amin.




Siap Berangkat......Bismillahi tawakaltu 'alallah..

Bersama Mas Ismartoyo di rumah Wates

Nengok Dik Tiwi. Semoga lekas sembuh.

Lama tak ketemu, rasa kangen ini terobati.

Foto bersama sebelum pulang. Mudah2an dipertemukan kembali.

Di Pantai Glagah, Wates.