Minggu, Maret 15, 2015

Gowes...in Sunday

Gowes ini Sunday... yah...alone....
Tak ada teman, sendirian pun okelah... Keluar dari rumah pk. 06.35 WIB, sepeda kukayuh sendirian.... melalui rute Puri - Karangdadap - Doro - Rowocacing. Bagi saya bersepeda sendirian sudah terbiasa. Seminggu 2 kali. Minggu pagi dan Rabu sore. Kalau memang ada waktu, tak masalah tanpa teman, tetap jalan...
Tadi pagi pas di depan SMK Karangdadap saya diselip oleh serombongan bikers dari Wiradesa. Sudah menjadi sebuah adat bagi bikers...untuk saling menyapa ketika menyalip. Monggo... demikian balas saya... Tapi sungguh yang membuat saya agak tercengang adalah...bahwa sebagian dari mereka adalah bapak-bapak yang usianya jauh di atas saya.... terlihat tangguh. Iri saya... ternyata usia tak bisa jadi patokan juga. Meski lebih tua, kalau rutin latihan, ya tentu lebih tangguh juga.


Saya tetap mengayuh sepeda sendirian. Jauh tertinggal dengan mereka. Untuk mengejar mereka tentu di luar kemampuan saya. Saya sadari itu. Sesampai di Jembatan Doro, saya nyalip mereka yang sedang istirahat di sisi jemnatan. Tak lama kemudian kami bersama melewati Sawangan - Rowocacing. Inilah sukanya saya bersepeda lewat Rowocacing, Udaranya sejuk dan lingkungannya rindang. Sesampainya di Warung Hijau dekat Jembatan, kami sarapan bersama dan saling bercerita. Kita jadi lebih mengenal satu sama lain. Ini manfaatnya bersepeda, meski sendiri, akhirnya kita dapat teman juga.... Sepeda sebagai wahana bersosialisasi. See you next week.